ShoutMix chat widget


[Keluar]

Alexa Rank

Jumat, 23 September 2011

Filosofi Semangka dan Pepaya

Jumat, 23 September 2011

Filosofi Semangka dan Pepaya

Aku pernah berjumpa dengan orang tua yang bijaksana di suatu tempat, Beliau bertanya pada Aku “Kamu pilih buah Semangka atau buah Pepaya?”. Kira-kira jika anda ditanya seperti itu, maka anda akan menjawab apa? Aku menjawab “Aku pilih buah Semangka”. Si orang tua bijak tersenyum melihat jawabanku tadi. Kemudian karena penasaran aku balik bertanya “Kenapa anda bertanya seperti itu, Apakah makna dari pertanyaan itu?” Akhirnya beliau menjawab dengan penuh ketegasan dan penuh makna, yang tentunya anda juga boleh ikut berpendapat tentang jawaban orang tua tersebut. Karena jawaban anda akan mencerminkan kepribadian anda. Bagaimanakah sebenarnya jawaban orang tua tersebut. Disini akan kami uraikan kesimpulannya saja.
Dilihat dari segi pohon, Batangnya menjulang tinggi, pohon pepaya mudah hidup dan mudah perawatannya, serta gampang berbuah. Untuk merawatnya tidak perlu dipupuk atau diberi air. Sedangkan pohon semangka , batangnya menjalar atau merambat, menanamnya memerlukan teknik yang cukup rumit, Perawatannya juga harus sabar, pemberian pupuknya harus seimbang, pemberian airnya harus esuai kadarnya, dll.
Diamati dari segi buahnya, pepaya buahnya banyak, manis, ada getahnya. Pada buahnya teganh berlobang karena ada isinya. Pada umumnya buahnya tidak bertahan lama. Sedangkan Semangka buahnya satu pohon hanya satu buah, buahnya besar dan terasa manis dan menyegarkan. Buahnya cukup tahan lama, semakin lama semakin manis saja.
Adapun filosofinya adalah jika buah pepaya mencerminkan orang yang kurang berusaha dalam hidupnya, hidupnya kurang bermakna, Buahnya pada bagian tengah berlobang mencerminkan jiwanya kosong. Pohonnya menjulang menandakan hidupnya penuh kesombongan, buahnya banyak menandakan orangnya cenderung ke arah materi miskin jiwa spiritualnya. Buahnya tidak bertahan lama menggambarkan kualitas hidupnya rendah, tidak utuh antara jiwa dan raganya. Pohonnya tidak perlu dipupuk atau diairi mewujudkan bahwa orangnya tidak perlu beribadah secara istiqomah, hidupnya tidak perlu dirawat, dihiasi dengan iman dan ihsan serta perbuatan akhlaq yang mulia.
Sedangkan buah semangka mencerminkan kepribadian orang yang penuh rendah hati, tidak sombong disimbolkan dengan batangnya yang merambat. Harus sabar merawat artinya harus sabar untuk menghiasi kepribadiannya dengan perbuatan yang mulia, beribadah secara istiqomah. Buahnya besar dan menyegarkan, menggambarkan bahwa orangnya memang menyegarkan bagi siapa saja. orangnya bermanfaat bagi orang lain, dan hidupnya penuh dengan manfaat bagi lingkungannya. Dari segi perawatan memang agak sulit, kalau tidak hati-hati bisa-bisa pohonnya patah dan tidak menjadi panen, artinya jika kita kurang sabar terhadap hidup kita, kurang berhati-hati dalam bertindak dan berbuat, maka kita bisa gampang putus asa yang akhirnya pribadi kita akan menjadi gampang rapuh, kurang tabah. Godaanya sangat banyak sekali, ujian dan mungkin hambatan dari orang lain juga akan terus mengancam. Buahnya tambah lama tambah enak menggambarkan bahwa kualitas hidupnya memang jempolan, bijaksana, dan menyenagkan orang lain.
Jadi, anda pilih merasakan buah apa? Semangka atau Pepaya! Itu semua akan tergantung dari ciri kepribadian anda. Jadi marilah ketika kita makan buah apapun disamping kita merasa suka akan kenikmatan buah, sudah sepantasnya kita bersyukur dan berusaha merasakan dengan hati makna setiap pelajaran buah tersebut. Karena dengan membaca isyarat alam sebenarnya kita bisal langsung membaca dan tanpa penafsiran lagi. Jadi mari berusaha untuk merasakan hidup agar lebih bermakna (Belajar ngroso dan ngrasakne sekabehane).
Kenapa saya posting buah Semangka….?, karena SMA kita SMA N 1 Kaliwungu sering disebut/disingkat SMANKA


Kamis, 22 September 2011

E-Book Belajar Mengetik Cepat dengan 10 Jari

Kamis, 22 September 2011

Kesempatan kali ini saya ingin mencoba share pada sobat Trik Belajar Mengetik Cepat yang saya dapet dari blogwalking, sebetulnya saya sendiri juga sedang belajar. Namun, alangkah baiknya jika saya share juga, dan jika sobat punya trik lain, silahkan sharing disini.
Langsung saja silahkan didownload/undah Trik Belajar Mengetik Cepat atau Klik Disini.
Sekian,


Rabu, 21 September 2011

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMA N 1 Kaliwungu

Rabu, 21 September 2011

Pisah Sambut Kepala Sekolah
(8/9) SMA N 1 Kaliwungu dan SMA N 1 Weleri  mengadakan perpisahan kepala sekolah. Acara tersebut dilaksanakan oleh dua sekolah yaitu Bapak Sunarto, SP.d, M.Pd ( Kepala SMA Negeri 1 Kaliwungu) menyerahkan kepada Bapak Asari, S.Pd  dan di selenggarakan  di rumah makan “bulek” Patebon. Acara pisah sambut kepala sekolah SMA N 1 Kaliwungu dan SMA N 1 Weleri penuh dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.
Pada acara tersebut kepala sekolah SMA N 1 Kaliwungu menyampaikan kesan-kesannya pada saat memimpin di SMA N 1 Kaliwungu, karena disini beliau bertemu dengan orang-orang hebat, bapak/ibu guru yang punya integritas tinggi. Bapak Asari, S.Pd selaku kepala sekolah  SMA N 1 Weleri yang sekarang menjabat sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Kaliwungu sangat bahagia karena di pindah tugaskan di SMA yang dekat dengan runah. Beliau bangga karena berada di sekolah yang sudah sangat hebat. Tetapi ini tantangan beliau agar dapat mneruskan kepemmpinan Bapak Sunarto, S.Pd, M.Pd dengan lebih baik lagi. Selain itu tidak lupa juga ada tausiyah dari Ustad Farid yang menghimbau agar kita semua para umat manusia menjadi ahli surga.
Acara pisah sambut kepala sekolah ditutup dengan makan bersama dan  hiburan organ tunggal dari siswa-siswi SMA N 1 Kaliwungu dan SMA N 1 Weleri.


Pesantren Ramdhan dengan ESQ di SMA N 1 Kaliwungu

Ramadhan
Pesantren Ramdhan dengan ESQ di SMA N 1 Kaliwungu
(13/8)Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMA N 1 Kaliwungu pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini diadakan kegiatan ESQ, ESQ adalah Emotional Spiritual Quantion. “Tujuan di adakannya ESQ di pesantren ramadhan tahun adalah sebagai pembeda dari kegiatan ramadhan tahun lalu”tutur Bapak Sunarto, S.Pd.
 


Kegiatan ESQ tersebut di sampaikan oleh Bp.Sunarto ,S.Pd, M.Pd yang saat itu masih menjabat menjadi kepala sekolah di SMA N 1 Kaliwungu. ESQ yang di selenggarakan di ikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI IPA, Pelaksanaan ESQ tidak bisa berjalan lancar karena hambatan dari pihak eksteren dengan adanya penyusup. Meskipun itu dari pihak siswa sendiri. Kejadian ini menjadi sorotan publik atas krisis moral yang di hadapi remaja zaman sekarang. Maka dari itu ESQ sangat di perlukan untuk mengubah “Main Set” dari para siswa. Tapi ada beberapa siswa yang tidak terlalu tertarik dengan adanya ESQ tersebut. “ESQ yang di sampaikan sangat membosankan karena sudah sering saya dapatkan.”tutur salah satu siswa. Ada juga yang sangat antusias mengikuti ESQ tersebut sampai menangis. “ESQ yang di sampaikan sangat menarik, dapat membuat kita termotivasi.”
    Semoga acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar siswa-siswi dapat lebih termotivasi.


Kamis, 15 September 2011

Profil Kepala Sekolah Baru SMA N 1 Kaliwungu

Kamis, 15 September 2011

Bapak Asari, S.Pd
Profil Sang Kepala Sekolah Asli Kaliwungu

SMA N 1 KALIWUNGU mempunyai kepala sekolah baru lho. Beliau adalah Bapak Asari, S.Pd, tepatnya tanggal 16 Agustus 2011 telah sah menjadi kepala sekolah SMAN1KA. Beliau lahir di Kendal, 21 November 1963. Beliau merupakan warga asli Kaliwungu. Suami dari Ibu Machruhan dan ayah dari kedua putri yang cantik bernama Widya Muna Maya Sari dan Afriza Kurniawati dan beliau bertempat tinggal di Desa Sumberejo RT 03 RW 05.

Bapak Asari, S.Pd memulai pendidikan dasarnya di SD N 1 Sumberejo, kemudian beliau melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya di SMP N 1 Kaliwungu, setelah lulus beliau melanjutkan ke SMA N 8 Semarang kemudian beliau melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi di IKIP PGRI Semarang. Di Perguruan Tinggi ini beliau mengambil Fakultas MIPA jurusan Fisika, dengan titel D3 demi mengambil S1 beliau melanjutkan perkuliahannya di Universitas Terbuka. Menjadi kepala sekolah bukanlah cita-cita beliau sejak kecil. sebenarnya cita-cita beliau adalah menjadi seorang guru yang baik, akan tetapi pada tahun 1985 beliau didaftarkan menjadi kepala sekolah oleh salah satu guru SMA N 1Kaliwungu (Kurnianto) dan tanpa diduga beliau pun menjadi kepala sekolah. Cukup fantastik ya bapak kepala sekolah kita ini.

Selain menjadi kepala sekolah, Bapak Asari juga menjadi ketua pengurus TK Miftahul Huda. Hebatkan? Tidak hanya itu, beliau juga menjadi pengurus TPQ dan MAQ Miftal Huda lho teman-teman. 

Ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan perjuangan beliau ketika ingin menjadi PNS, beliau harus bekerja keras, beliau harus menjual kayu, menjadi kuli bangunan dan juga membuka les.

Ketika di SMA N 1 Kaliwungu beliau ingin melanjutkan visi dari SMA N 1 Kaliwungu ketika masih dijabat oleh bapak Sunarto, S.Pd, M.Pd. Sedangkan misi dari Bapak Asari  yaitu “Meningkatkan Kedisiplinan dan Kebersihan di Sekolah.”
Salam Blogger SMANKA
SMANKA....YES !!


Rabu, 14 September 2011

Jurusan IPA dan IPS di kalangan SMA

Rabu, 14 September 2011

Jurusan IPA dan IPS di kalangan SMA
Simbol Perdamaian
Memilih jurusan bagi kalangan pelajar SMA merupakan sebuah masalah yang diibaratkan sebagai permulaan untuk membangun masa depan, ibarat seperti memilih bibit yang cocok untuk menanam sebuah pohon yang berkualitas.

Saat melihat update terbaru dari FB, Twitter dan beberapa jejaring sosial tepat pada saat hari penerimaan rapor (Sabtu, 26 Juni 2010) banyak kalangan siswa yang kecewa ataupun bangga dengan raihan jurusan yang didapatnya.

So, kali ini kita akan membahas tentang perselisihan akan perbedaan dari IPA dan IPS, dan beberapa pandangan terhadap kedua jurusan tersebut.

Benarkah IPA Lebih Baik ?

Pada problem pertama banyak kawan-kawan yang mungkin berpandangan bahwa jurusan IPA lebih baik dibanding IPS. Jawaban itu tidak logis dan kami mengatakan itu salah besar. Ada yang beranggapan hal tersebut wajar, karena jurusan IPA memiliki lebih banyak jalur menuju Perguruan Tinggi ketimbang IPS, bahkan IPA-pun bisa masuk Jurusan IPS di Perguruan Tinggi nanti. Banyak lulusan IPA yang kuliah di Manajemen, Akuntansi, Politik, FIKOM, dsb. Kemudian hampir di semua sekolah setiap kelas yang siswanya masuk 10 besar (ranking teratas) masuk ke jurusan IPA dan yang masuk IPS biasanya yang mendapat rangking bawah. Dari alasan di atas maka wajarlah bila orang berpendapat bahwa IPA lebih bagus dari IPS.
Apakah IPS seburuk itu ?
Tidak, jurusan IPS dibuat pasti dengan tujuan tertentu. Di dalam jurusan IPS kita akan dididik berbagai ilmu sosial dan kemasyarakatan, kitapun akan dilatih agar menjadi manusia yang kritis dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Hal-hal seperti inilah yang tidak dimiliki oleh pelajar di Jurusan IPA.
Benarkah Anak-Anak IPS Dicap Sebagai Anak Nakal ?
Problem kedua menjelaskan kepada kita bahwa adanya ketakutan seorang siswa menjadi nakal ataupun ingin bergabung dengan kawan-kawannya yang juga bersifat nakal !.sehingga banyak siswa yang berpandangan bahwa “jika dia masuk ke jurusan IPS dia akan di cap sebagai anak bandel/nakal".


Ulasan diatas merupakan hasil dari negative thinking orang banyak tantang perlakuan anak IPS, sebenarnya citra baik dan buruknya seseorang berada didalam dirinya sendiri. Jika kebanyakan siswa ada yang mengalami hal seperti ini, cobalah berpandangan positif, Jika sobat tidak merasa sebagai anak nakal, tidak usah ditanggapi tentang bagaimana orang menilai kelas sobat sebagai anak IPS nantinya, tetapi coba tunjukkan dengan prestasi sobat bahwa tidak selamanya jurusan IPS itu kelas untuk anak-anak nakal.

plus minus Jurusan IPA dan IPS

JURUSAN IPA (BANYAK METODE ILMIAH)
Jurusan IPA banyak berhubungan dengan teknologi, berhitung dan mengamati fenomena alam.
Mempelajari ilmu pasti dan alam atau eksakta. Lengket dengan metode ilmiah yang mengutamakan percobaan-percobaan dan tes yang penuh logika. Jawaban atas pertanyaan soal adalah pasti tidak bisa diganggu gugat. Cocok untuk yang berminat pada teknik, sains dan perkembangan teknologi, berhitung dan mengamati fenomena makhluk hidup dan alam sekitarnya.

Keunggulan:
- Bisa lintas jurusan begitu memilih PTN, karena jurusan ini selalu bisa survive dari segala jenis pelajaran. Ada anggapan kalo murid IPA selalu bisa beradaptasi dengan pelajaran IPS dengan mudah.
Melatih kemampuan logika dan penyelesaian masalah. Sehingga dalam dunia kerja lulusan IPA juga dianggap bisa bekerja di bidang IPS.
- Perlu waktu dan suasana khusus untuk mempelajari satu mata pelajaran eksakta.
Kelemahan:
- Sering terlihat belajar terus, seperti tak ada waktu santai. Agak kurang dalam pengetahuan pergaulan.
-Pada akhirnya sering memilih jurusan IPS karena mengaku salah jurusan pada waktu kuliah, karena tidak kuat menjalani beberapa mata kuliah.
- Belum tentu bisa menggabungkan metode menghafal dan menalarkan pelajaran.
Peluang:
Ada peluang go international dengan mengikuti olimpiade sains. Pada saat kuliah nanti, bagusnya sih juga mempelajari ilmu bisnis dan marketing untuk mendukung ilmu “teknik”-nya.

JURUSAN IPS (TIDAK BISA LINTAS JURUSAN)
Jurusan IPS mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat.Intinya sih jurusan ini mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat. Mulai dari sosiologi, geografi, ekonomi akuntansi dan sejarah. Pelajaran-pelajaran ini terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Sangat pas untuk kita yang berminat pada bidang sosial-politik, kewartawanan dan bisnis marketing.

Keunggulan:

- Bukan santai, tapi pelajarannya emang hanya membutuhkan penalaran aja.
- Saat ini, dunia kerja lebih membuka lapangan pekerjaan luas untuk jurusan Sosial.
- Karena masih ada waktu untuk bergaul, wawasan tentang dunia pergaulan bisa lebih luas.
Kelemahan:
-Sangat berat bila bersaing di bidang IPA atau eksakta.
-Cap miring soal jurusan pelarian dan gayanya yang santai
-Nggak bisa lintas jurusan.
Peluang:
Keahlian komunikasi yang baik harus ditambah dengan penguasaan bahasa asing supaya bisa menguasai dunia kerja yang makin go international ini.
Pandangan guru
          Pendapat tentang jurusan IPA dan IPS
IPA adalah sebuah bidang ilmu yang dibedakan adalah subyek (pelajarannya) dan masing-masing mempunyai kapasitas yang tersendiri.
          Apakah anak IPA dan IPS itu berbeda?
Sebetulnya anak IPA dan IPS itu sama, misalnya sama beban pelajarannya, jumlah maple sama, dan jumlah jam pelajaran juga sama. Namun mereka berbeda pada mata pelajarnnya saja.
Pada dasarnya anak IPA dan IPS adalah sama. Karena IPS tidak selalu menjadi yang terbawah, dan IPA juga tidak akan selalu menjadi yang tertinggi.
                                                                                      Ibu Us

Bagaimana Solusinya ?
Jika diantara kalian ada yang bingung dan pusing 7 keliling memikirkannya ? Pertama kali mari kita intropeksi diri kita masing-masing ! kebanyakan siswa tidak berhasil di setiap jurusannya dikarenakan siswa tersebut tidak mau serius akan belajar dan menciptakan kreasi – kreasi baru !

Bukan zamannya lagi sobat mempertentangkan antara jurusan IPA atau IPS, coba beranggapan jika salah satu tidak ada, OK kita anggap IPS tidak ada, bagaimana dengan "keadaan Negara tanpa pemimpin", bagaimana  "keadaaan sistem hukum di Negara ini", bagaimana dengan "keuangan negara" ? Tak terbayangkan jika salah satunya (IPA atau IPS) tidak ada !!!

So, bangunlah kepribadianmu dan berpikiran positiflah selalu, hingga akhirnya kita siap dan yakin akan pilihan kita tersebut ! bekerja dan belajar haruslah ikhlas bukan karena paksaan dan faktor pujian belaka.
IPA dan IPS Itu Bersahabat !!!
dan
Salam Blogger SMANKA


Selasa, 13 September 2011

Mengenal 8 Fitur Baru Windows 8

Selasa, 13 September 2011

8 fitur baru Windows 8
Mengnal 8 Fitur Baru Windows 8,
Microsoft mulai mengenalkan sistem oprasi baru penerus Windows 7. Microsoft menamakan generasi berikutnya dengan nama “Windows 8”.
Windows baru ini sengaja dirancang dan dioptimalkan untuk layar sentuh atau (Touch Screen), yang dapat diakses dengan atau tanpa keyboard dan mouse. Aplikasi-aplikasi didalamnya juga akan berkerja pada berbagai ukuran layar dan kepadatan pixel, dari papan tulis kecil untuk laptop, desktop, all-in-one, dan bahkan kelas ukuran display. Pendekatan baru ini memberi lebih banyak pilihan pada pengguna untuk menggunakan apapun jenis perangkat yang diinginkan. Hal ini pasti menginspirasi generasi baru perankat keras dan pengembangan perangkat lunak, serta meningkatkan pengalaman bagi pengguna PC diseluruh dunia.
Dan inilah 8 fitur baru Windows 8, antara lain:
  1. Lebih cepat menjalankan aplikasi dari layar tile-based (layar berbasis ubin), yang menggantikan menu Srart Windows dengan tampilan, dan tampilan aplikasi dapat kita sesuaikan dengan skala layar.
  2. Selalu menampilkan informasi yang Up-to-date dari aplikasi-aplikasi yang lain.
  3. Mempunyai efek perpindahan yang alami.
  4. Lebih nyaman dan mempunyai kemampuan untuk melakukan snap dan mengubah ukuran sebuah aplikasi ke sisi layar, sehigga kita benar-benar bisa menggunakan multitask dari sistem baru.
  5. Dilengkapi dengan aplikasi berbasis WEB yang mendukung HTML5 dan JavaScript.
  6. Pengguna Windows 7 dapat mengUpgrade OS ke Windows 8 tanpa khawatir dengan kompatilitas perangkat lunak dan periheral.
  7. Tampilan lebih fress.
  8. Optimasi ke layar sentuh.

    Menurut informasi dari situs microsoft belum ada bocoran tantang kepastian kapan Windows 8 akan resmi diproduksi secara komersil. Namun kemungkinan pada akhir 2012 atau awal 2013, kita nantikan aja kedatanganya di indonesia.
    (mop)

    Salam Blogger SMANKA


Senin, 12 September 2011

Narsis Menimbulkan Penyakit Baru yang Berbahaya

Senin, 12 September 2011

Narsis menimbulkan penyakit baru yang berbahaya, akhir-akhir ini remaja mempunyai budaya baru yaitu NARSIS yang sering dilakukan di jejaring sosial. Taukah sobat akan dampak dari narsis, nih saya buktikan dengan 10 temuan ilmiah dibawah ini.













Beberapa gejala orang narsis itu dikatakan tidak sehat karena : 
  1. Mementingkan diri sendiri, melebih-lebihkan prestasi dan bakat yang dimiliki, berharap dikenal sebagai orang unggul tanpa ada hasil atau pencapaian tertentu.
  2. Terlalu bangga dengan fantasinya dan memiliki tujuan yang tidak realistik tentang keberhasilan yang tiada batas, kekuatan, kepintaran, kecantikan atau kisah cinta yang ideal.
  3. Percaya bahwa dirinya sangat spesial dan hanya bisa bergabung atau bergaul dengan orang-orang yang juga memiliki status tinggi.
  4. Memerlukan pujian yang berlebih ketika melakukan sesuatu
  5. Memiliki keinginan untuk diberi julukan tertentu
  6. Bersikap egois dan selalu mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya
  7. Tidak memiliki perasaan empati terhadap sesama
  8. Selalu merasa iri hati dengan keberhasilan orang lain dan percaya bahwa orang lain juga iri padanya
  9. Menunjukkan sifat arogan dan merendahkan orang lain
  10. Mudah terluka, emosional dan memiliki pribadi yang lemah.
Source: detikhealth 


Sabtu, 10 September 2011

Download Template PowerPoint GRATIS

Sabtu, 10 September 2011

Akhir-akhir ini saya dan teman-teman banyak tugas membuat presentasi powerpoint, dan teman-teman bingung cari template powerpoint-nya karena mereka bosan dengan template bawaan powerpoint yang itu-itu aja. Nah saya punya situs rekomendasi penyedia Template PowerPoint yaitu Templatewise.com 
Disitu templatenya diupdate setiap hari, dan punya banyak kategori, seperti kategori bisnis, abstrak, alam, perjalanan, keuangan, dan umum. Jika pengen sesuai keinginan di Search aja.



Selasa, 06 September 2011

Cara Pasang Histats di Blog

Selasa, 06 September 2011


Apa itu Histats ?, Histats adalah salah satu widget yang berfungsi sebagai menghitung kunjungan keblog kita sering disebut Web Counter, dan menjadi indikator trafik blog.
Contohnya bisa dilihat di widget blog ini, Diga-Max
Sekarang bagaimana cara memasang ke blog kita ?, pertama sobat daftar dulu di histats.com
  1. Masuk ke Histats.com

  2. Klik Register
  3. Isi Formulir tersebut,

    mail : isi dengan e-mail sobat yang aktif
    mail confirm : ketik ulang e-mail tadi
    password : Password sebagai pengaman
    password confirm : Ketik ulang password

    jangan lupa beri tanda checklist pada I Have Read and Agree Publisher Agreement terms dan Masukan Code Captha pada form Copy Captha Code
  4. Klik Register, Jika sudah terisi dengan benar, maka akan muncul pemberitahuan seperti ini.
  5. Nah sekarang cek kotak masuk email sobat yang dibuat register tadi, lalu buka email dari Histats, lantas klik link yang diberikan seperti ini.
  6. Setelah terdaftar sobat login pakai Email yang tadi.
  7. Klik Add a Website
  8. Isi Form tersebut,

    Site Url : isi dengan alamat blog sobat
    Time Zone : isi sesuai daerah sobat
    Language : Pilih Bahasa
    Title : judul Blog sobat
    Description : Deskripsi blog sobat
    Type : pilih sesuai type Blog atau Web
    Category : Isi kategori konten blog sobat
    Stats Visibilty : Pilih Site Stats are Visible to Everyone agar dapat dilihat semua orang
    Terakhir Masukan Code Captha, kemudian Continue
  9. Klik gambar Stats
  10. Klik Counter Code, lalu Add New Counter.
  11. Pilih salah satu bentuk yang akan dipasang diwidget blog sobat,
  12. Beri Checklist semua fitur yang akan ditampilkan, seperti ini.


    Klik Save
  13. Copy code yang diberikan,
  14. Kemudian pasang sricpt tersebut pada blog,
    • Masuk Id Blogger sobat
    • Masuk ke Rancangan
    • Tambah Widget, pilih <Html/Script>
    • Klik Simpan dan lihat Blog
     15. Selesai.

    Salam Blogger SMANKA



Minggu, 04 September 2011

10 Tips Merawat Notebook

Minggu, 04 September 2011

Setelah sibuk dengan kegiaatan saat dan setelah lebaran, baru kali ini saya sempat posting lagi. Menanggapi pertanyaan dari temen-temen bagaimana cara merawat notebook atau laptop ?, saya punya sedikit tips sederhana moga saja bisa membantu dan menjawab pertanyaan dari temen-temen.
Langsung saja ini tips dari saya.






  1. Ketika menyimpan maupun menggunakan notebook, pastikan notebook berada di tempat yang rata dan cukup sirkulasi udara. 
  2. Sebelum menghidupkan notebook, pastikan kondisi baterai masih cukup.
  3. Yakinkan stop kontak adaptor terpasang dengan baik. Bila tidak, akan terpercik bunga api pada stop kontak yang berakibat proses charge putus sambung. Stop kontak kendor juga akan memper pendek umur baterai
  4. Perhatikan indikator baterai sebelum mengisi ulang daya. Bila menunjukkan kapasitas baterai lebih dari 80 persen, habiskan dulu. Bila menunjukkan kurang dari 20 persen, kita bisa menggunakannya dengan adaptor terpasang pada notebook.
  5. Pastikan notebook dalam keadaan mati sebelum menyimpannya.
  6. Jika kita tak menggunakan netbook dalam waktu lebih dari seminggu, lepaslah baterai dan adaptor.
  7. Upayakan tidak mencampurkan berbagai barang dengan notebook dalam tas. Jika notebook dibiarkan berdesakan dengan barang lain, LCD-nya bisa pecah.
  8. Gunakan pelindung layar agar layar tidak mudah tergores, juga pelindung keyboard supaya keyboard tidak kemasukan debu/cairan. 
  9. Jauhkan handphone dari netbook. Jika HP menerima panggilan atau SMS, akan terjadi radiasi yang merusak chips netbook. 
  10. Update antivirus sesering mungkin, hindari situs-situs internet berbahaya, jangan bertukar data tanpa mengeceknya dengan anti virus terlebih dahulu.


Sabtu, 03 September 2011

Ekstrakulikuler SMA N 1 Kaliwungu

Sabtu, 03 September 2011

  • Ekstrakulikuler :
Supaya hobi siswa bisa tersalurkan, SMAN 1 Kaliwugu mempunyai program ekstrakulikuler yang cukup memadai, di antaranya :
    • Bola Basket
    • Komputer
    • Tae Kwondo
    • Paskibra
    • Futsal
    • Musik
    • Teater dan Broadcasting
    • Pramuka
    • PMR
    • Conversation
    • Tenis Meja
    • Dan masih banyak lagi.


Berbagi

Twitter Facebook

 

Silahkan di Lihat-lihat

Informasi Blog

Rank Diga-Max


Statistik Diga-Max

Manfaatkan Waktumu